Arsip

Ciptakan Disiplin, Pomal Lantamal XII Gelar Ops Penegakan & Ketertiban

Advertisement

PONTIANAK – Polisi Militer TNI AL Lantamal XII Yang di Komandani Letkol Laut (PM) Hendri Adi Pura Sinaga S.H, Menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban Terhadap Pengendara Kendaraan Bermotor di Jalan Raya Komodor Yos Sudarso, Jeruju Pontianak Kalimantan Barat. Kamis ( 28/6/2018).

Gelar Operasi Gaktib Lalu Lintas Yang Merupakan Agenda Polisi Militer TNI AL Lantamal XII Bertujuan Untuk Ciptakan Sikap disiplin Prajurit TNI AL yang Ada di Kalimantan Barat.

Hal Ini Kami Lakukan Selaku Anggota Polisi Militer Angkatan Laut Untuk Meningkatkan Disiplin, Loyalitas, Moralitas dan Kepatuhan Hukum Prajurit TNI AL.

Advertisement

Adapun Sasaran Operasi Gaktib Berlalulintas Meliputi Kelengkapan Surat-surat Kendaraan Bermotor, Atribut Seragam TNI/PNS, Kelengkapan Surat Identitas diri Prajurit / PNS TNI AL.
Dalam Operasi Tersebut di Dapatkan Pelanggaran Berupa, Tidak Menggunakan Helm Sesuai Standar/Warna Biru TNI AL, Serta Tidak Memiliki Kelengkapan SIM.

Penegakan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Berlalulintas di Lingkungan TNI AL, Merupakan Suatu Keharusan yang Mutlak di Miliki, Serta Dipedomani Oleh Seluruh Prajurit TNI AL.

Karena Segala Bentuk Pelanggaran, Disiplin, Kode Etik Serta Perbuatan Melawan Hukum, Dalam Sendi Kehidupan Langsung Maupun Tidak Langsung Sebagai Prajurit Akan Berpengaruh dan Dapat Memgganggu Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pokok TNI AL,” Kata Letkol Laut (PM) Hendri Ap, Sinaga S.H.(Red)

Advertisement