Arsip

Penambang Tanah Tewas Tertimbun Longsor

Advertisement

LANDAK – Satu pekerja galian tanah di dusun Sekek, desa sampuro, kecamatan Mempawah Hulu, kabupaten Landak, tewas tertimbun tanah longsor, Jumat 9 Agustus 2019. Sementara lima pekerja lainnya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Dari keterangan petugas Kepolisian di TKP, kronologi tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB Jumat (9/8) pagi. Dimana saat itu para pekerja sedang menggali tanah di sekitar lokasi yang akan digunakan untuk menimbun perumahan di dusun Dadayu, desa Garu, kecamatan Mempawah Hulu.

Advertisement

Tanpa disadari para pekerja, tanah diatas galian beranjak longsor dan langsung menimpa para pekerja yang berada dibawah. Akibat kejadian ini satu orang atas nama Ajun, warga dusun Nganso, desa Pahokng kecamatan Mempawah Hulu tewas di tempat kejadian akibat tertimbun tanah.

Sementara lima pekerja lainnya atas nama Firman, Atus, Sardi, Itus dan Yopi hanya mengalami luka ringan setelah berhasil menyelamatkan diri. Proses evakusai terhadap korban meninggal dunia pun berlangsung dramatis, minimnya peralatan dilokasi membuat proses evakuasi dilakukan secara manual oleh petugas Kepolisian dibantu warga sekitar.

Korban meninggal atas nama Ajun baru ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB, dan langsung dibawa ke Puskesmas Karangan untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. (Red).

Advertisement