Empat Rumah Terbakar Selama Bulan Ramadan

oleh -4 views

KAPUAS HULU – Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Rupinus Mengungkapkan, selama bulan Ramadan 1440 Hijriah, terdapat Empat rumah warga di Kapuas Hulu yang terkena musibah kebakaran.

“Sepanjang bulan Ramadan ada Empat rumah terbakar dan rata – rata rumah yang terbakar tidak bisa diselamatkan,” kata Rupinus di Putussibau, Selasa (11/6).

Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Rupinus menjelaskan, empat rumah yang terbakar tesebut terjadi di Kecamatan Jongkong rumah milik Ahmad Munzairi dan Neneng Dewi yang merupakan rumah dinas guru, kemudian rumah milik Soban, warga Putussibau Utara dan rumah milik Edwin di Kecamatan Mentebah.

Menurut Rupinus, kebakaran itu terjadi diakibatkan beberapa faktor, salah satunya kurang telitinya pemilik rumah seperti tidak mengecek kondisi rumah sebelum berpergian atau sebelum tidur pada malam hari.

” Tidak satu orang pun menginginkan musibah itu, tetapi kita juga harus lebih berhati – hati di rumah dan teliti, terutama ketika memasak atau pun mengecek potensi yang bisa menyebabkan kebakaran terutama bagian dapur dan kondisi listrik,” ucap Rupinus.

Rupinus mengungkapkan, bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah di bantu oleh sejumlah pihak peduli bencana, terus berupaya membantu masyarakat yang terkena musibah apalagi jika itu berkaitan dengan kebakaran.

Jika terjadi kebakaran, kata Rupinus, personel pemadam kebakaran langsung mendatangi tempat kejadian apabila itu dapat di jangkau.

“Petugas pemadam kebakaran selalu standby dan siap bertugas dengan peralatan pemadam,” tutur Rupinus. (Dms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.