BPOM Temukan Makanan Kedaluwarsa Masih Dijual di Sekadau

oleh -70 views

SEKADAU – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sanggau-Sekadau melakukan inpeksi mendadak (sidak) di beberapa toko serba ada di sekitar Simpang 4 Kayu Lapis, kecamatan Sekadau Hilir, kabupaten Sekadau, Selasa (14/5) pagi.

Sidak yang dipimpin oleh Plh BPOM Sanggau Merry Dameria Silitonga ini menyasar dan memeriksa salah satu toko serba ada di wilayah Simpang 4 Kayu Lapis.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan selama satu jam lebih ini, tim yang beranggotakan Satpol PP dan Dinas Kesehatan kabupaten Sekadau itu menemukan sekitar 29 item jenis makanan dan minuman, serta ikan kaleng sudah kedaluwarsa masih dijual.

Menurut pemilik toko yang tak mau menyebutkan namanya mengatakan, bahwa barang yang sudah kedaluwarsa itu bersedia untuk disita dan dimusnahkan.

“Saya bersedia memusnahkan barang-barang yang telah disita oleh BPOM,” tuturnya.

Sementara itu disela-sela sidak, Plh BPOM Sanggau, Merry Dameria Silitonga mengatakan bahwa BPOM Sanggau-Sekadau akan mengintensifkan pemeriksaan toko-toko dan swalayan yang menjual produk makanan serta minuman, terlebih menjelang perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang, agar jangan sampai masyarakat dirugikan.

“Untuk pasar penjual daging dan produk olahan lainnya akan terus kita lakukan pengawasan,” pungkasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.