Kapolsek Belitang Kunjungi Warga Lumpuh

SEKADAU – Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi, mengunjungi rumah warganya bernama Olipa, untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar tentang kondisi yang dialami saat ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa ada seorang warga yang lumpuh layu dibantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Belitang untuk melakukan perekaman KTP-Elektronik.

Dalam kunjungan kerumah Olipa, warga RT.03, dusun Maboh, desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang tersebut, Kapolsek didampingi oleh Kepala Puskesmas Belitang dr. Christian TT, Kasi Kesra Kecamatan Belitang Supiadi, Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry, dan staf desa Maboh Permai, Keling, Rabu (5/12/2018) siang.

Untuk menepis berbagai opini yang beredar mengenai kondisi yang di derita oleh Ibu Olipa maka diadakan kerjasama antara instansi terkait mengenai kebenaran informasi tersebut.

Bertempat dirumah Ibu Olipa, dr. Christian TT selaku Kepala Puskesmas Belitang melakukan pemeriksaan fisik dan kondisi yang sedang dideritanya.

Disela-sela pemeriksaan dr. Christian, Ibu Olipa menuturkan bahwa sakit yang dideritanya sejak tahun 1992 dan sebelumnya pernah dibawa berobat ke RS. Antonius Pontianak dengan hasil tidak ditemukan penyakit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal yang dilakukan oleh dr. Christian ditemukan hasil diagnosa sementara Olipa menderita sakit Polio Mielitus sejak tahun 1992.

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan tindak lanjut kondisi yang dialami Olipa.

Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa binaan juga terus memonitor perkembangan dan kondisi Olipa dengan bekerjasama bersama pihak desa Maboh Permai. (Red).