Arsip

Hildi Hamid Pesan Dua Hal untuk Bupati Terpilih

Advertisement

PONTIANAK-Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyadmadji melantik Penjabat Bupati Kayong Utara, Syarif Yusniarsyah, mengantikan tugas Hildi Hamid – Idrus sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara dua periode yang sudah berkahir masa jabatanya, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin Pagi 25 Juni 2018.

Syarif Yusniarsyah yang sebelumnya menjabat Sebagai Kepala Biro Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalbar ini, resmi mengantikan tugas Hildi Hamid – Idrus, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kayong Utara Dua periode yakni, 2008-2013 dan 2013-2018 yang sudah berkahir masa jabatanya.
Penjabat Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji berharap kepada Penjabat Bupati Kayong Utara yang telah resmi dilantik ini, agar mampu mendinamisasi penyelenggara pemerintahan di Kayong Utara dengan sebaik-baiknya.
Acara pelantikan penjabat Bupati Kayong Utara ini tepat dua hari menjelang hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Kayong Utara, untuk itu Penjabat Bupati yang baru dilantik Syarif Yusniarsyah mengaku, akan berkerja ekstra dan memastikan akan melakukan pemantauan terhadap jalannya penyelenggaran pilkada di Kayong Utara.
Syarif Yusniarsyah menambahkan, bahwa akan melaksanakan tugas sebagai penjabat Bupati Kayong Utara sampai pelantikan Bupati Kayong Utara terpilih hasil pilkada 2018 ini.

Sementara itu, Mantan Bupati Kayong Utara Hildi Hamid meminta Penjabat Bupati Kayong Utara yang baru saja dilantik, agar dapat menyesuaikan APBD dengan Visi dan Misi kepala daerah terpilih.

Advertisement

Hildi juga berpesan, agar program program yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan harus tetap dipertahankan. “kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan itu harus tetap di pertahankan.” Jelasnya.

Pelantikan Penjabat Bupati Kayong Utara, hanya terpaut dua hari sebelum hari pemungutan suara oleh sebab itu mantan Bupati Kayong Utara Dua periode Hildi Hamid meminta, agar Penjabat Bupati Kayong Utara yang baru saja dilantik bisa menyesuaikan APBD dengan Visi dan Misi kepala daerah terpilih.

Selain dapat memastikan pemerintahan dan pilkada bejalan aman dan lancar, Hildi Hamid juga meminta agar Penjabat Bupati Kayong Utara Syarif Yusniarsyah dapat Mempertahankan Program Yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat seperti Pendidikan dan Kesehatan.

Hildi Hamid menambahkan, hingga saat ini masih banyak kendala yang ada Kebupaten Kayong Utara yang mesti menjadi perhatian bersama, salah satunya adalah sumber keuangan yang masih bergantung pada keuangan pemerintah pusat.

Ia juga meminta kepada bupati terpilih nantinya, untuk terus memprioritaskan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten tersebut, sebab menurut Hildi SDM menjadi persolan dasar yang dapat memicu permasalahan-permasalahan lainnya termasuk permasalahan ekonomi mayarakat.(Red)

Advertisement