Arsip

Jembatan Pekawai Nanga Mahap roboh, kendaraan tak bisa lewat

Advertisement

Sekadau- Jembatan penghubung antara Kecamatan Nanga Taman-Nanga Mahap yang terdapat di daerah Pekawai, Kabupaten Sekadau Kembali roboh Minggu sore, 3 Juni 2018.

Selain karena bangunan jembatan di makan usia, robohnya jembatan tersebut karena di lewati sebuah truk bermuatan kulat dengan nomor polisi KB 9168 AF dari arah Nanga Mahap menuju pusat Kabupaten Sekadau.

Menurut keterangan pengguna jalan, Yumi mengatakan, jembatan roboh tersebut terjadi sekitar Pukul 17.00 Wib Minggu sore, sehingga Ia dan kawan-kawannya yang baru pulang dari Pontianak menuju Nanga Mahap melintasi jembatan tersebut sekitar pukul 19.00 wib, mobil tak bisa lewat sehingga harus ditinggal di hilir jembatan serta harus dijemput menggunakan sepeda motor menuju Nanga Mahap.

Advertisement

“Kami sampai di Pekawai sekitar jam tujuh kurang, kejadian jembatan roboh sekitar dua jam sebelumnya, jadi terpaksa mobil kami tinggalkan karena tak bisa lewat dan kami minta jemput pakai motor untuk bisa ke Nanga Mahap”. Jelasnya.

Foto: Truk yang masih terperosok di jembatan

Karena truk bermuatan kulat tersebut belum dievakuasi sehingga semua kendaraan roda Empat tak bisa melewati jembatan Pekawai. Sementara untuk kendaraan roda dua bisa melintas dari jalur lain dan harus membayar 5000 Rupiah untuk jasa penyebrangan.

Diketahui jembatan Pekawai itu merupakan sebuah jembatan yang terdapat di ruas jalan berstatus jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Ketapang. Hingga berita ini diterbitkan belum ada upaya evakuasi terhadap truk yang terprosok di jembatan itu. Warga berharap agar kejadian serupa tak terjadi lagi, pemerintah segera membangun jembatan secara permanen. (Red)

Advertisement