Warga Tutup Jalan Provinsi di Desa Setungkup

Warga Tutup Jalan Provinsi di Desa Setungkup sintang_ruai.tv
Sebuah mobil melintas di lokasi unjuk rasa warga tutup jalan provinsi di Desa Setungkup, Kabupaten Sintang, Rabu (12/01/2022). Foto: DOK/ruai.tv

SINTANG, RUAI.TV – Warga tutup jalan provinsi di Kabupaten Sintang, sebagai wujud kekecewaan kepada Pemerintah Propvinsi Kalimantan Barat. Hingga saat ini, belum ada pekerjaan perbaikan jalan dan kondisinya kian buruk.

Di beberapa bagian, lajur untuk lewat sudah menyerupai parit. Melalui lajur berupa parit inilah, kendaraan terpaksa lewat.

Baca juga: Kesal dengan Gubernur Midji, Warga Blokir Jalan Binjai

Aksi penutupan jalan oleh ratusan warga dengan wadah Forum Gempung Ketungau. Mereka menggelar aksi unjuk rasa di menutup ruas jalan provinsi di wilayah Dusun Mungguk Tenggiling, Desa Setungkup, Rabu (12/01/2022).

Desa ini berada di wilayah Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang. Aksi ini merupakan luapan kekecewaan maryarakat setempat dengan kondisi jalan yang rusak parah.

Baca juga: Kisah Juru Parkir di Pontianak Temukan Gelang Emas

Mereka kesal karena pemerintah belum kunjung melakukan perbaikan jalan. Anggota Forum Gempung Ketungau yang menggelar aksi tutup jalan, memberi ultimatum kepada pemerintah.

Mereka memberi tenggal waktu 30 hari kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, untuk melakukan perbaikan atas jalan itu.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2 atau KLIK di SINI!