Tour Rohani SMA Santo Paulus Nyarumkop

tour rohani
Tour rohani para civitas akademika SMA St Paulus Nyarumkop. Foto: Oyent Andreas.

Citizen reporter Oyent Andreas

Beberapa waktu lalu civitas akademika SMA Santo Paulus Nyarumkop, Kota Singkawang, melaksanakan tour rohani di dua tempat berbeda di Keuskupan Agung Pontianak. Tour rohani ini merupakan satu diantara program kerja Pengabdian kepada Masyarakat sebagai mitra pendidikan di Kalimantan Barat dibidang kerohanian.

Kegiatan yang dimotori koordinator Promosi, Febrian Wibisana Putra menjelaskan tour rohani merupakan agenda kerja sekolah dalam implementasi Pengabdian kepada masyarakat sebagai mitra Pendidikan.

Baca juga: Rp 8 Miliar, Biaya Pembangunan Gereja Katolik Bunut

Dipaparkan oleh Wibi, tour rohani merupakan satu diantara program kerja tahunan yang melibatkan civitas akademika Santo Paulus Nyarumkop-Singkawang dalam karya pengutusan pendidikan yang bercirikan iman Katolik sebagai indikatornya.

Tour Rohani dikemas dalam Perayaan Misa Ekaristi Kudus selebrasi oleh civitas akademika SMA Santo Paulus Nyarumkop-Singkawang. Mulai dengan petugas liturgi, seperti Koor, Lektor, Pemasmur, Misdinar,, serta Lektor yang dipimpin oleh seorang Imam sebagai selebrasi utamanya.

Baca juga: Youtuber Bobon Santoso di Kampung Dayak, Ini yang Dia Masak

Tour Rohani di dua tempat berbeda, yakni Gua Maria Santon Paroki Sambas dan Gua Maria Anjongan dihadiri oleh umat Katolik dari berbagai daerah ini mengambil momentum BULAN MARIA yang mana pada bulan tersebut merupakan bulan ziarah bagi para umat Katolik. (*)