Rumah Berjarak 10 Menit dari Kandang Harimau, Warga Ini Tutup Pintu

Suasana jalan di depan kediaman Suryati, yang hanya berjarak 10 menit dengan sepeda motor menuju kandang harimau yang lepas di Sinka Zoo. Foto: IST/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Suasana mencekam terasa di keluarga Susana Suryati, ketika info lepasnya dua harimau koleksi Sinka Zoo beredar Jumat sore. Warga yang tinggal di Kelurahan Sedau, Kota Singkawang ini segera menutup pintu rumah dan memanggil anak-anak sudah tidak bermain di halaman rumah.

“Lokasi rumah kami masih satu kelurahan dengan Sinka Zoo. Suami saya baru pulang kerja sore. Saya takut, cemas, ini kan binatang buas,” kata Suryati ketika dihubungi ruai.tv, Sabtu (06/02/2021).

Dari kediamanyannya, lokasi lepasnya harimau hanya berjarak sekitar 10 menit mengendarai sepeda motor. Di rumah hanya ada dia dan anak-anak, sementara suaminya bekerja dan baru kembali ke rumah menjelang sore.

“Siang ini kami mendengar satu ekor harimau sudah ditembak. Tapi kan masih ada satu ekor lagi yang lepas. Takut tiba-tiba dia sudah di depan pintu. Anak-anak saya kurung di rumah, tidak boleh main di luar,” ucap Suryati.

Baca juga:

BREAKING NEWS: Dua Harimau Lepas di Singkawang, Satu Pawang Tewas

Harimau Lepas, Aktivitas di Kota Singkawang Tetap Normal

Dua harimau koleksi Sinka Zoo dikabarkan lepas Jumat sore, dan menewaskan seorang petugas yang hendak mencegah mereka kabur. Korban bekerja sebagai pemelihara kuda yang sedang berada di lokasi saat itu.

Lepasnya dua satwa langka itu akibat longsor di sekitar kandang. Saat ini dikabarkan satu harimau telah ditembak aparat yang turut melakukan pencarian. Sementara yang seekor lagi belum diketahui keberadaannya, tapi diduga masih berkeluaran di sekitar Sinka Zoo. (EWA/SVE)