Harimau Lepas, Aktivitas di Kota Singkawang Tetap Normal

Kondisi Jl. A. Yani, Kota Singkawang pukul 11.00 WIB, Sabtu (06/02/2021) tetap normal, tak terpengaruh lepasnya dua harimau koleksi Sinka Zoo. Foto: IST/ruai.tv

SINGKAWANG, RUAI.TV – Peristiwa lepasnya dua harimau koleksi Sinka Zoo di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat sore, tidak berpengaruh terhadap aktivitas pusat kota. Warga tetap berkegiatan seperti biasa dan lalu lintas di jalan-jalan utama tetap normal.

Rudi, warga Kota Singkawang, ketika dihubungi ruai.tv, Sabtu (06/02/2021) menuturkan, aktivitas masyarakat di pusat kota terlihat normal seakan tidak terjadi apa-apa.

“Berita harimau lepas tidak berpengaruh pada kegiatan masyarakat. Masih beraktivitas seperti biasa,” kata Rudi.

Meski marak beredar di media sosial dan portal berita lokal maupun nasional sejak Jumat malam, tidak lantas menjadikan suasana kota berjulukan “Kota Amoy” itu menjadi sepi. Jarak antara pusat Kota Singkawang dengan Sinka Zoo sejkitar 20,5 kilometer, yang bisa ditempuh selama 46 menit perjalanan dengan kendaraan.

Baca juga: 

BREAKING NEWS: Dua Harimau Lepas di Singkawang, Satu Pawang Tewas

Lepasnya dua satwa langka yang dikesankan ganas itu terjadi Jumat sore sekitar pukul 14.30 WIB. Pengelola Sinka Zoo menjelaskan, curah hujan dan longsor di sekitaran kandang menyebabkan dua satwa itu lepas. Seorang petugas pemberi makan kuda di tempat itu, meningggal dunia karena diserang harimau saat hendak mencegah mereka lepas.

Sejak Jumat sore, otoritas setempat telah berkoordinasi dengan aparat keamanan, baik TNI maupun Polri dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk melakukan penangkapan.  (RAY/SVE)