Rayakan Tahun Baru Hijriah, Lomba Adzan dan Hafalan Qurán

Kegiatan Lawas Kabupaten Sekadau dalam memperingati 1 Muharram 1443. Foto: DOK/ruai.tv

SEKADAU, RUAI.TV – Komunitas Lawang Kuari Sedekah (Lawas) Kabupaten Sekadau menggelar lomba Adzan dan Hafalan Qurán surah pendek di Surau Al-Huda, Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Kegiatan lomba berlangsung 7 hingga 8 Agustus 2021 untuk memeriahkan peringatan Tahun Baru Hijriah atau 1 Muharram 1443.

Lawas menggelar kegiatan itu bekerjasama dengan Remaja Surau Al-Huda. Para pelajar dari sejumlah Sekolah Dasar terlihat antusias mengikuti lomba tersebut.

Panitia membatasi jumlah peserta, karena masih dalam suasana pandemi COVID-19. Lomba Adzan dikhususkan untuk pelajar putra. Sementara lomba Hafalan Surah Pendek dibagi dalam kelompok putra dan putri.

Baca juga: Hindari Corona, Warga Muslim Perkampungan Darussalam Gelar Tolak Bala

Ketua Lawas Kabupaten Sekadau, Erdy Mushardy, mengatakan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan anak-anak, khususnya peserta lomba, dalam membaca Al Qurán.

Erdy berharap, kegiatan lomba seperti ini bisa menjadi motivasi kepada semua orang untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Dia mengapresiasi semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini. (RED)