Berwisata di Bengkayang, Wajib Tunjukan Sertifikat Vaksin

Segelintir wisatawan lokal mengunjungi kawasan di Desa Sahan, Kabupaten Bengkayang. Foto: DOK/ruai.tv

BENGKAYANG, RUAI.TV – Sejumlah kawasan objek wisata di Kabupaten Bengkayang masih tutup akibat pandemi. Namun penutupan itu utamanya bagi pengunjung dari luar kabupaten.
Jikapun mereka hendak berkunjung, syaratnya wajib menunjukkan sertifikat vaksin, yang menjelaskan pengunjung tersebut telah mengikuti vaksinasi COVID-19.

Satu di antara kawasan wisata itu ada di Desa Sahan Kecamatan Seluas. Pemerinta desa telah menutup sejumlah objek wisata di sekitar desa itu, sebagai langkah memutus rantai penyebaran virus corona.

Objek wisata di desa ini berupa air terjun atau Riam Berawan. Lokasinya berada di area Dusun Melayang.

Baca juga: 300 Kendaraan Wisatawan Lokal di Ketapang Putar Arah, Ini Sebabnya

Kepala Desa Sahan, Blasius Beong, Selasa (10/08/2021) mengatakan, untuk sementara objek wisata itu hanay boleh menerima kunjungan terbatas dan hanya bagi warga setempat.

“Kalaupun ada warga dari luar yang ingin masuk, harus melewati proses pemeriksaan ketat. Mereka harus menjalani pengukuran suhu tubuh dan waji menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19,” kata Blasius Beong.

Dia menambahkan, beberapa bulan terakhir tindak pengendalian pandemi di Desa Sahan berjalan cukup baik. Kondisi terakhir, kawasan desa itu sudah masuk dalam zona kuning atau risiko rendah. (RED)