Komunitas GPS Sambas Berbagi Sedekah di Desa Lumbang

Aksi sosial sedekah sembako di Dusun Keramat, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas. Foto: IST/ruai.tv

SAMBAS, RUAI.TV – Komunitas Gerakan Peduli Sesama Sambas (GPS), Kalimantan Barat, berbagi sedekah untuk keluarga kurang mampu, Sabtu (06/02/2021) siang. Kali ini kegiatan digelar di Dusun Keramat, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas.

Kediaman Nenek Durmina, 71 tahun, menjadi lokasi kegiatan itu. Komunitas GPS Sambas melaksanakan kegiatan rutinnya berupa program sosial “Sedekah Sembako”.

Saat ini, Nenek Durmina tinggal berdua bersama suaminya. Sang suami sedang mengalami sakit pada bagian mata. Mereka berdua tidak dikaruniai anak.

Ketua Komunitas GPS Sambas, Bayu, mengatakan program sosial ini merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

Kepala Desa Lumbang, Mahmud, serta kepala Dusun Keramat, Yurik, menghadiri kegiatan ini. Mahmud berharap, aksi sosial ini dapat memberikan semangat dan membatu keluarga keluarga kurang mampu yang memerlukan uluran tangan.

“Aksi sosial seperti ini saya harapkan dapat memotivasi anak muda yang lain untuk melakukan kegiatan kegiatan sosial serupa,” kata Mahmud. (AGU)