Pontianak Siapkan Percontohan Sekolah Tatap Muka

Ilustrasi - Sekolah tatap muka. Foto: SVE/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pontianak telah berencana membuka pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah. Namun terlebih dahulu menunjuk satu sekolah setiap kecamatan sebagai percontohan.

Kepala Disdikbud Kota Pontianak, Syahdan Lazis, Kamis (04/02/2021), mengatakan, guru-guru yang akan mengajar pada setiap sekolah percontohan, terlebih dahulu menjalani uji swab atau vaksinasi.

“Percontohan ini untuk tingkat SMP, khususnya siswa kelas IX. Kami masih menunggu izin dari Wali Kota selaku Ketua Satgas Covid-19 Kota Pontianak,” ujar Syahdan.

Baca juga: Giliran Guru Pontianak Menerima Vaksin Covid-19

Tidak hanya guru, staf tata usaha, satpam dan semua yang bertugas di sekolah akan menjalani uji swab atau vaksinasi.

“Fasilitas pendukung penerapan protokol kesehatan sudah siap di setiap sekolah yang menjadi percontohan,” tambah Syahdan.

Para guru yang bertatus Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi sasaran vaksinasi Covid-19, setelah vaksinasi untuk tenaga kesehatan selesai. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu, memaparkan, sebanyak 3.626 nakes sudah menjalani vaksinasi dalam rentang 14 Januari hingga 2 Februari 2021.

“Selanjutnya vaksinasi untuk TNI, Polsi, dan ASN dengan prioritas untuk para guru,” kata Sidiq. (*/SVE)