Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Kalbar

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Kalbar
Penyambutan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Pontianak. Foto: DOK/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung serbuan vaksinasi COVID-19 yang digerlar di dua titik di Kalimantan Barat, yaitu Ayani Mega Mall dan SMAN 1 Pontianak, Rabu (08/09/2021).

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI dan Kapolri juga berinteraksi langsung dengan para pelajar.

Kapolri mengatakan, pemerintah terus berupaya menekan laju penyebaran COVID-19 dengan berbagai langkah, dari segi pengendalian yaitu menerapkan PPKM Level 1 hingga 4.

“Beberapa wilayah di Kalbar yang level PPKM-nya telah turun harus tetap imbangi dengan penguatan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Turunnya level PPKM pasti seiring dengan pelonggaran aktivitas masyarakat,” ujar Kapolri.

Baca juga: 172 Siswa SMA di Sanggau Terima Vaksinasi Dosis Pertama

Mantan Kabareskrim ini juga mengapresiasi seluruh pihak yang saat ini sedang melaksanakan vaksinasi. Dia mempersilahkan melaporkan kondisinya, berapa yang vaksin atau hal-hal lain.

“Terima kasih atas pelaksanaanya, terus perkuat sinergi antara pemerintah daerah, TNI, Polri. Kami akan segera sampaikan ke Kemenkes, khusus untuk wilayah Kalimantan Barat agar segera bisa tambahkan. Kalau masyarakatnya sudah antusias kemudian petugas vaksinatornya juga semangat, maka kita berharap vaksin bisa kita perbanyak,” jelasnya.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2