Hari Ini 11-11 Tanggal Cantik, Kira-kira Apa Maknanya?

tanggal cantik 11 november hari jomblo sedunia_unsplash_ruai.tv
Ilustrasi: unsplash.com/ruai.tv
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Tanggal cantik 11 November, adakah yang menyadarinya? Mungkin banyak yang belum menyadari, hari ini Kamis merupakan tanggal cantik 11-11-21. Kira-kira apa maknanya ya?

Sebuah situs berbagasa Inggris, investopedia.com, mengulas, tanggal 11-11 sebagai hari jomblo sedunia atau single day. Di situ itu, penulisnya memaparkan:

“Singles’ Day is a holiday celebrated in China on November 11. Unmarried people commemorate the occasion by treating themselves to gifts and presents, leading Singles’ Day, or Double 11 as it’s also known, to become the largest online shopping day in the world—by quite some margin.”

Advertisement

Baca juga: Ngungsi di Kuburan! Puluhan Warga Terdampak Banjir di Dusun Entabuk

Kira-kira, maknanya begini: “Singles’ Day adalah hari libur yang dirayakan di Tiongkok pada tanggal 11 November. Orang yang belum menikah memperingatinya dengan memberikan hadiah. Stau Double 11, menjadi hari belanja online terbesar di dunia.”

Untuk hari jomblo sedunia, begini penjelasannya. Ada yang mengesankan angka 11 (penunjuk hari ini) yang berjejer dengan angka 11  (bulan November), sebagai orang-orang yang berdiri sendiri. Alias, jomblo, alias single!

Mau lanjut baca? Klik saja pages 2 ya 🙂 

Advertisement