Bhakti Sosial Hari Bhayangkara, Ini Kegiatan Polda Kalbar

Bhakti Sosial Hari Bhayangkara, Ini Kegiatan Polda Kalbar
Kapolda Kalbar melepas tim bakti sosial. Foto: DOK/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TVPolda Kalbar mewujudkan kepedualian kepada masyarakat di masa pandemi, dengan membagikan ribuan paket sembako melalui Bhakti Sosial Hari Bhayangkara. Secara simbolis, Kapolda Kalbar dan istri menyerahkan paket sembako di Mapolda, Jumat (25/06/2021).

Sekaligus, Kapolda melepaskan rombongan Bhakti Sosial Hari Bhayangkara yang bertugas mendistribusikan paket sembako ini. Pelepasan dengan mengibarkan bendera.

Bakti sosial ini untuk mewarnai perayaan hari ulang tahun Bhayangkara ke-75. Mereka menamakan bhakti sosial ini dengan Gerakan Bhakti Sosial Polri dan Bhayangkari.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar kegiatan ini serentak di 34 Polda di seluruh Indonesia.

Baca juga: Hari Bhayangkara, Polres Kapuas Hulu Siapkan Ratusan Paket Sembako

Dalam kegiatan Bhakti sosial, Polda Kalbar dan jajarannya mendistribusikan 7.500 paket sembako. Khusus Polda Kalbar, membagikan 1.000 paket sembako. Dan bantuan ini menjangkau wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto menjelaskan, Gerakan Bhakti Sosial Polri dan Bhayangkari ini sebagai bagian dari pembinaan tradisi hari Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli mendatang.

Baca juga: 200 Rapid Test Antigen Gratis untuk Warga Pontianak

“Dengan terlaksananya kegiatan Bhakti sosial ini, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Sigid.

Untuk mendistribusikan paket bhakti sosial, Polda Kalbar menerjunkan 200 personel, serta 97 kendaraaan mobil maupun motor.

“Kami mengutamakan pemberian paket sembako untuk anak yatim piatu, gelandangan, ojol (pekerja ojek online), purnawirawan, dan orang yang lebih membutuhkan,” ucap Sigid.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar kegiatan bhakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia. Lalu, kegiatan ini merupakan sebagian dari bentuk kepedulian bagi sebagian warga yang berada dalam kondisi kesulitan ekonomi akibat pandemi. Dan kegiatan ini berlangsung dengan satuan di wilayah kerja mereka masing-masing. (*/RAY)