Intel Datangi Ketua DPC Demokrat Bengkayang

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang, Yosua Sugara. Foto: Dok/ruai.tv

BENGKAYANG, RUAI.TV – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang, Yosua Sugara mengaku didatangi intel polisi.

Kedatangan intel polisi tersebut untuk menanyakan ada tidaknya kader Demokrat Kabupaten Bengkayang yang mengikuti kongres luar biasa (KLB) Demokrat Moeldoko di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (05/03/2021) lalu.

Baca juga: Dalam 2 Hari, TNI Amankan 53 Kg Narkotika di Perbatasan RI-Malaysia

Yosua Sugara menilai, kedatangan intel polisi bidang politik itu adalah hal yang wajar, untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman. Yosua memastikan tidak ada kader Demokrat Kabupaten Bengkayang yang menghadiri KLB.

Dia juga memastikan, kedatangan intel polisi bukan untuk mengintervensi atau mengintimidasi tentang KLB, seperti isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat tanah air.

Baca juga: Otoritas Kehutanan di Sekadau Patroli Aktivitas PETI

“Intel politik pernah datang menemui saya beberapa hari lalu, hanya menanyakan saja apakah ada dari Bengkayang yang ikut ke Sumatera, saya menjawab tidak ada, karena memang tidak ada,” ujar Yosua Sugara.

Yosua Sugara juga memastikan, kader Demokrat Bengkayang tetap solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum yang sah bukan Moeldoko.

Baca juga: Kini Lebih Luas, Kapal Penyeberangan di Kota Pontianak

Dia juga mempersilahkan jika ada kader yang membelot untuk keluar dari partai Demokrat dan membuat partai sendiri. (ROB/RAY)