Warga Dusun Terindak Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ilustrasi: unsplash.com

LANDAK, RUAI.TV – Seorang pria paruh baya bernama Simet, ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya di Dusun Terindak, Desa Aur Sampuk, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Senin (05/04/2021). Jasad pria ini pertamakali ditemukan oleh warga yang hendak bertandang ke rumahnya.

Baca juga: 110 Polisi Siaga Amankan Hitung Ulang Suara Belitang Hilir dalam Pilkada Sekadau

Saksi mata, Aliman, menuturkan, saat dia membuka pintu rumah itu, tubuh Simet sudah terlihat dalam posisi tergantung dengan seutas tali tambang, yang diikat di palang pintu ruang tengah.

Baca juga: Diduga Akibat Puntung Rokok, Gudang Kerajinan Rotan Terbakar

Aliman segera mengabarkan peristiwa ini kepada para tetangga. Personil kepolisian juga mendatangi lokasi, dan melakukan evakuasi jenazah Simet.

Baca juga: Cabuli 10 Penari, Pemilik Sanggar di Bengkayang Terancam Kebiri

Pemeriksaan medis terhadap jasad itu tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan. Sehingga polisi memiliki dugaan kuat, Simet murni meninggal dunia akibat gantung diri. Pihak keluarga Simet menolak tindakan autopsi terhadap jenazahnya.

Baca juga: Kesal Hampir Terserempet, Warga Ini Tembak Mobil Anggota DPRD

Atas peristiwa ini, Kapolsek Sengah Temila, Ipda Chanel, berpesan, agar warga tidak mudah berputus asa sehingga mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri. (KAR)