SMA Baru di Landak, Gedungnya di Desa Ini

SMA baru di Landak
Warga masyarakat yang mengikuti reses di Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

LANDAK, RUAI.TV – Sebuah gedung SMA baru akan berdiri di Kabupaten Landak. Letaknya di kawasan Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang.

Siswa SMA di desa itu belajar dengan cara menumpang di gedung , SMP Negeri 7 Mungguk. Selama tiga tahun terakhir, pengelola sekolah telah berusaha mempersiapkan lahan.

Kemudian meminta persetujuan masyarakat, melakukan studi kelayakan, dan mendapatkan rekomendasi pendirian sekolah.

Advertisement

Baca juga: SMKN 2 Bengkayang Perlu Pembenahan Infrastruktur

Hal ini muncul dalam reses anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Barat, Cornelis, ke Desa Mungguk, Rabu (21/07/2022). Cornelis, yang merupakan mantan Gubernur Kalimantan Barat dua periode, menyertakan putri pertamanya, Karolin Margret Natasa.

Karolin baru saja menyelesaikan jabatan bupatinya periode 2017-2022 di Kabupaten Landak. Dalam kesempatan berjumpa masyarakat di tempat itu, Karolin memaparkan, rencana pembangunan gedung sekolah merupakan bentuk keseriusan pemerintah untuk dunia pendidikan.

Baca juga: Petani Sanggau Bikin Pestisida Nabati, Ini Bahannya

“Saya senang mendengar, sebentar lagi akan terbangun gedung SMA di sini. Untuk SMA memang merupakan wewenang Pemerintah Provinsi, tapi prosesnya tidak terlepas dari dengan pemerintah kabupaten,” papar Karolin.

Itu sebab, kata Karolin, selama menjabat Bupati Landak, dia selalu menjaga hubungan baik dengan Gubernur Kalimantan Barat. Hubungan dan koordinasi yang baik antara pemerintah kabupaten dengan provinsi, perlu dijaga untuk realisasi pendidikan tingkat SMA.

Baca juga: 4 Kasus Korupsi Bergulir di Kejari Sekadau

Selama lima tahun memimpin Landak, Karolin menyebut telah ada428 sekolah dasar (SD) Negeri dan 20 SD Swasta, 70 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan 36 SMP Swasta. (RED)

Advertisement