3 Pelajar Meninggal, 30 Luka-luka Akibat Tabrakan di Dusun Runut

tabrakan di Dusun Runut
Kejadian tabrakan antara truck dengan pick up yang mengangkut 33 pelajar di Jl Raya Dusun Runut, Desa Tonang, Kecamatan Sengah Temila. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

LANDAK, RUAI.TV – Tiga pelajar meninggal dunia, dan 30 lainnya mengalami luka-lupa, setelah kecelakaan lalu lintas, Kamis (25/08/2022) di Dusun Runut. Para pelajar SMP ini menumpang sebuah pick up yang bertabrakan dengan sebuah truck, di Jl Raya Dusun Runut, Desa Tonang, Kecamatan Sengah Temila.

Sebanyak 33 pelajar ini berada di atas pick up dengan sopir berinisial HI (63). Saat itu, pick up penuh muatan anak-anak pelajar ini sedang meluncur di jalan tersebut.

Baca juga: Mantan Teroris Singkawang ke Ketapang, Ini yang Dia Katakan

Advertisement

Sebuah truck dengan sopir berinisial MS (29) muncul dari arah berlawanan. Kondisi jalan tersebut lurus, kemudian menikung ke kanan.

Tiba-tiba saja, truck bergerak mengarah ke sebelah kanan dan menabrak pick up tersebut. Dua pelajar meninggal di tempat, dan seorang lainnya meninggal ketika tiba di RSUD Kabupaten Landak.

Baca juga: 2 Pekan Keluar Penjara, Residivis di Ketapang Edarkan Sabu

Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Kartono, mengatakan supir truck dan pick up sudah berada di Polres Landak untuk proses penyidikan. Kemudian 30 pelajar yang mengalami luka-luka, mendapatkan perawatan di beberapa fasilitas kesehatan, yakni di Puskesmas Senakin, RSUD Landak, dan ada yang dirujuk ke RS Antonius Pontianak.

“Kami menyampaikan duka mendalam bagi keluarga korban yang meninggal dunia. Kami imbau, para pengguna jalan raya untuk taat pada aturan lalu lintas,” kata Kapolsek.

Baca juga: Tabrakan dengan Truk, Pemotor Meninggal di Tempat

Dia menegaskan, warga harus mengutamakan keselamatan saat melintas di jalan raya. Jangan sampai aspek keselamatan selama berkendara menjadi terabaikan. (KAR/RED)

Advertisement