Wakapolres dan 4 Kapolsek di Kubu Raya Berganti

Prosesi serah terima di Mapores Kubu Raya. Foto: DOK/ruai.tv

KUBU RAYA, RUAI.TV – Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) dan empat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di jajaran Polres Kubu Raya resmi Berganti. Upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di halaman Mapolres Kubu Raya, Jumat (23/04/2021) pagi.

Baca juga: Dua Hari, Sanggau Tambah 60 Kasus Positif COVID-19

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana mengatakan, rotasi jabatan berdasarkan surat keputusan Kapolda Kalbar nomor ST/283/KEP 2021 tanggal 9 April 2021, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan.

Berdasarkan surat keputusan tersebut, Wakapolres yang sebelumnya dijabat Kompol Amin Siddiq, kini dijabat oleh Kompol Sandy W.G. Suawa.

Baca juga: Rp 70 Miliar, Rencana Jalan Layang di Kapuas Hulu

Kapolsek Sungai Raya yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sustrino kini dijabat oleh AKP Sugyono. Kapolsek Rasau Jaya Iptu Dede Hasannudin kini dijabat Iptu Setyo Pramulyanto.

Kapolsek Kuala Mandor B dari Iptu Muc Sofian kini dijabat oleh Iptu Dede Hasanudin dan Kapolsek Batu Ampar dari Iptu Zainudin kini dijabat oleh Iptu Kistoyo.

Baca juga: Penerapan Smart City, Pontianak Maksimalkan IT untuk Pelayanan Publik

“Semua prosesi ini kita lakukan karena merupakan rutinitas organisasi dan rekan-rekan yang melaksanakan rotasi semuanya mendapatkan promosi jabatan yang bagus,” ujar AKBP Yani Permana.

AKBP Yani Permana juga berharap, pasca rotasi jabatan ini jajaran Polres Kubu Raya tetap solid. (RAY)