Asyik Anyam Tikar, Nenek di Ketapang Ini Tewas di Tangan Cucunya

Petugas membawa jenasah nenek berusia 77 tahun di Desa Sungai Awan Kiri, yang meninggal karena ditusuk cucunya menggunakan pahat. Foto: Agustiandi/ruai.tv

KETAPANG, RUAI.TV – Seorang nenek berusia 77 tahun sedang asyik mengayam tikar pandan di kediamannya Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Kamis (25/02/2021).

Cucu perempuannya, berisial A (23) tiba-tiba mengambil sebuah pahat dan menusuk sang nenek sekitar pukul 14.30 WIB. Kejadian ini segera menggemparkan warga sekitar. Polisi menemukan tiga tusukan di bagian punggung sang nenek.

Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Primas Dryan Maestro, mengatakan, pahat yang digunakan oleh A untuk menusuk neneknya, memang ada di lokasi kejadian.

“Terlapor dari kasus pembunuhan ini masih berstatus cucu korban. Mereka tinggal serumah,” ungkap Primas.

Dia menambahkan, dari keterangan saksi mata, saat ditemukan terlapor sedang berada di dekat korban sambil memegang sebilah pahat. Dia duduk tidak jauh dari jasad sang nenek di dapur.

Kini A telah ditahan di Mapolres Ketapang. Dia dapat dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Hingga Kamis malam, sejumlah anggota keluarga korban masih tampak berada di Mapolres Ketapang untuk memberikan keterangan tambahan kepada pihak kepolisan. (AGU)