Ketapang Tuan Rumah MTQ ke-30 Tingkat Provinsi

Ketapang tuan rumah MTQ - Ketapang Bersiap Gelar MTG ke-30 Tingkat Provinsi
Wakil Bupati Ketapang, Farhan, saat menjelaskan persiapan Ketapang tuan rumah MTQ ke-30 tingkat provinsi. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

KETAPANG, RUAI.TV – Sebanyak 1.040 orang bakal menghadiri kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Kalimantan Barat, dengan tuan rumah Kabupaten Ketapang. Sesuai jadwal, pelaksanannya pada 5 hingga 11 November 2022 mendatang.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan, menjadi Ketua Umum Panitia MTQ tersebut. Dia mengatakan, para peserta dari 14 kabupaten/kota, diperkirakan mencapai lebih dari seribu orang.

Baca juga: Harga Sawit Terbaru Periode Pertama September 2022

Advertisement

Dari jumlah itu, jumlah peserta berkisar sebanyak 756 orang. Sedangkan para official dan pendamping sekitar 140 orang, Dewan Hakim 138 orang, dan tim Asistensi dari LPTQ sebanyak 6 orang.

Gubernur Kalbar Sutarmidji menyebut, momen MTQ yang ramai dan semarak, turut memberi dampak ekonomi bagi daerah penyelenggara. Dari kegiatan ini, kalangan usaha kecil akan bergeliat.

Baca juga: Rp 300 Juta, Kerugian Negara di Kasus Korupsi Dana Desa Parigi

Dia berharap, pelaksanaan MTQ nantinya mampu memberikan kesan yang baik bagi Kabupaten Ketapang.

Panitia telah melakukan peluncuran maskot dan logo MTQ tersebut. Sejumlah pejabat menghadirinya, dengan menekan tombol sirene. (RED)

Advertisement