Banjir Landa 4 Kecamatan, Nanga Tayap Terparah

Banjir Landa 4 Kecamatan, Nanga Tayap Terparah
Pelintas harus menggunakan perahu di sejumlah desa pedalaman Kabupaten Ketapang, akibat genangan banjir. Foto: DOK/ruai.tv

KETAPANG, RUAI.TV – Tinggi permukaan air di empat kecamatan di Kabupaten Ketapang, berkisar antara 70 sentimeter higga 100 sentimeter. Sebanyak empat kecamatan terdampak banjir, menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ketapang, per 2 September 2021.

Di Kecamatan Jelai Hulu, banjir merendam rumah warga di dua desa terdampak. Kemudian Kecamatan Sandai, sebanyak 22 rumah di dua desa juga tergenang air. Dan di Kecamatan Sungai Laur, genangan air terjadi di dua desa. Ada 498 rumah terdampak genangan, dan 93 rumah lainnya terendam

Lihat juga: VIDEO: Banjir di Nanga Tayap

BPBD Menyatakan, banjir paling parah terjadi di Kecamatan Nanga Tayap. Di wilayah ini, genangan air melanda enam desa. Akibatnya, sebanyak 1.301 rumah terdampak genangan itu. Dan 794 unit rumah terendam.

Kabid Kesiapsiagaan BPBD Ketapang, Uti Rustam Effendi, mengatakan, tim BPBD berada di lokasi terdampak untuk memberikan bantuan dan melakukan evakuasi.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2