Kisah Tragis Korban Longsor di Kayong Utara Saat Menunggu Durian

Kisah Tragis Korban Longsor di Kayong Utara Saat Menunggu Durian
Warga bersama tim gabungan, saat melakukan pencarian korban hilang karena longsor di Desa Pampang Harapan, KKU. Foto: DOK/ruai.tv

SUKADANA, RUAI.TV – Bencana alam yang menerjang sebagian kawasan Kabupaten Kayong Utara (KKU), Kalimantan Barat, menyisakan kisah tragis korban longsor. Dua perempuan menjadi korban, ketika mereka sedang menunggu buah durian di Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana.

Satu di antaranya, sempat hilang. Tim gabungan melakukan pencarian. Lima hari kemudian, barulah petugas menemukan jasadnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KKU, Noorhabib, Minggu (18/07/2021) mengatakan, tim gabungan bersama warga menemukan jasad perempuan ini setelah mengerahkan alat berat ekskavator.

“Tim menyisir lokasi dan menggali hingga kedalaman sekitar tiga meter, barulah menemukan korban,” kata Noorhabib.

Baca juga: Longsor Saat Cari Durian di Desa Pampang, Satu Perempuan Tewas, Satu Hilang

Kisah tragis korban longsor ini bermula pada Rabu (14/07/2021 lalu. Delapan orang mencari durian di kawasan lereng dekat desa mereka, Pampang Harapan di Kecamatan Sukadana. Dari delapan orang, enam di antaranya perempuan dewasa, dan dua anak laki-laki.

Saat kejadian, hujan turun dengan intensitas tinggi. Sekitar pukul 09.00 WIB, terdengar suara gemuruh dari atas bukit. Sementara, para pencari durian ini berada di pondok di bagian kaki bukit.

Di pondok itulah, mereka menantikan durian jatuh. Namun, suara gemuruh longsor tadi membuyarkan semuanya.

(Baca selanjutnya dengan klik pages 2)