Longsor Saat Cari Durian di Desa Pampang, Satu Perempuan Tewas, Satu Hilang

Longsor Saat Cari Durian di Desa Pampang, Satu Perempuan Tewas, Satu Hilang
Tim gabungan melakukan pencarian seorang perempuan korban longsor yang hilang di Desa Pampang Harapan. Foto: DOK/ruai.tv

SUKADANA, RUAI.TV – Bencana tanah longsor di Kayong Utara, Kalimantan Barat, menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Seorang perempuan bernama Widayanti, warga Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana, meninggal dunia.

Seorang perempuan lainya, Halusinawati, masih hilang dan belum berhasil ditemukan. Peristiwa ini terjadai pada Rabu (14/07/2021) di wilayah Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana.

Ada delapan orang sedang mencari buah durian di kebun. Enam perempuan dan dua anak laki-laki.

Letak kebun itu di lereng bukit di sekitar desa mereka. Seperti biasa, mereka menunggu jatuhnya buah durian di sekitar pepohonan.

Sekitar pukul 10.00 WIB, longsor menerjang daerah itu. Dari delapan orang, satu meninggal dunia, seorang lainnya hilang. Sementara empat perempuan dan dua anak laki-laki berhasil menyelamatkan diri.

Lihat juga: Tonton di Sini: Banjir di Kayong Utara

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KKU, Noorhabib, Jumat (16/07/2021) mengatakan, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap perempuan yang hilang.

(Baca selanjutnya dengan klik pages 2)