Arsip

Pleno di KPU Ketapang Mendapat Pengamanan Ketat

Personel Polres Ketapang lakukan pengamanan ketat proses Pleno hasil Pemilu di KPU Ketapang. (Foto/Ist)
Advertisement

KETAPANG, RUAI.TV – Polres Ketapang mengerahkan 250 personel gabungan untuk mengamankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Ketapang.

Pelaksanaan Pleno tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Borneo Emerald Ketapang, Kecamatan Delta Pawan, Jumat (01/03/2024) pagi.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, mengatakan, seluruh personel gabungan dari Polres Ketapang, meliputi Subden Brimob Ketapang, Kodim 1203, Kompi 643 Ketapang, Lanal Ketapang, Satpol PP dan Tenaga Kesehatan disiagakan dengan menerapkan pola pengamanan lapis ring.

Advertisement

Untuk pola pengamanan, pihaknya menerapkan tiga lapis ring di lokasi pelaksanaan pleno.

“Personel pengamanan yang dilibatkan juga sudah mengikuti simulasi pengamanan rapat pleno pada Rabu (28/02/2024) kemarin,” Kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, simulasi dilakukan untuk menggambarkan kegiatan pengamanan dan pembagian job description serta mengantisipasi gangguan keamanan selama rapat pleno berlangsung.

Selain itu, Kapolres Ketapang memastikan, pihaknya juga sudah melakukan sterilisasi di lokasi Pleno dari H-2 pelaksanaan pleno oleh tim dari Brimob dan Satuan Samapta Polres Ketapang.

Tak hanya itu, seluruh panitia dan peserta pleno dilengkapi dengan tanda pengenal serta nametag untuk masuk kedalam lokasi rapat dan mengikuti kegiatan pleno.

“Kita terapkan pola pengamanan dari ring satu artinya di dalam ruangan disiagakan personel yang tidak berseragam. Setelah itu, ring 2 disiagakan personel gabungan yang berseragam dan ring 3 kita siagakan pasukan dalmas, Brimob serta anggota Lalu Lintas untuk pengaturan arus lalu lintas di depan hotel,” paparnya.

Mantan Kapolres Sintang ini memastikan kondisi rapat Pleno yang sudah berlangsung sejak pagi hari berjalan aman dan kondusif.

Adapun pelaksanaan rapat pleno dibuka langsung oleh Ketua KPU Ketapang, Abdul Hakim, dan dihadiri jajaran forkopimda Ketapang serta jajaran PPK dan Panwascam di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Ketapang. (RED)

Advertisement