Arsip

Pasangan Karolin-Erani Resmi Mendaftar ke KPU Landak

Advertisement
LANDAK, RUAI.TV – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Landak, Karolin Margret Natasa dan Erani (KREN), resmi mendaftar ke KPU Landak pada Kamis, 29 Agustus 2024.
Mereka datang didampingi ketua pengurus dari delapan partai pengusung, Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat Cornelis beserta istri, serta diiringi ribuan pendukung yang kompak mengenakan kemeja kotak-kotak.
Massa pendukung melakukan long march dari Bundaran Tugu Soekarno, Pal II Ngabang menuju kantor KPU Landak.
Pasangan KREN diusung oleh delapan partai politik: Partai Hanura, Demokrat, Nasdem, PDIP, PKB, PKS, PAN, dan PPP, dengan tambahan dukungan dari Partai Ummat.
Setelah menjalani proses pendaftaran, berkas pasangan KREN dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Landak.
Dalam konferensi pers, Karolin menyampaikan apresiasi kepada seluruh partai pengusung, pendukung, serta para relawan dan simpatisan yang telah memberikan dukungan penuh.
Ia berharap Pilkada ini menjadi ajang untuk beradu gagasan dan ide dalam membangun Kabupaten Landak ke depan.
“Strategi PDI Perjuangan tetap sama seperti dulu, yaitu tatap muka dengan masyarakat. Kami akan berusaha meyakinkan para pemilih bahwa pasangan Karolin dan Erani siap bekerja keras untuk Kabupaten Landak,” ujar Karolin.
Sebagai mantan Bupati Landak yang telah menjabat selama satu periode, Karolin menjelaskan bahwa ia memahami kondisi kabupaten tersebut dan telah menyiapkan program-program yang tepat sasaran untuk masyarakat.
“Saya tahu batasan kewenangan seorang bupati, kondisi Kabupaten Landak, dan APBD-nya. Kami sudah menyiapkan berbagai program yang sesuai dengan kondisi masyarakat dan keuangan daerah,” tambahnya.
Calon Wakil Bupati, Erani, menekankan pentingnya mempertanggungjawabkan kepercayaan masyarakat dalam Pilkada.
“Yang paling sulit adalah mempertanggungjawabkan kepercayaan masyarakat. Namun, dengan kebersamaan, kami yakin bisa melakukannya. Pilkada bukan hanya soal posisi dan jabatan, tetapi juga tentang kepercayaan, pelayanan, dan pengabdian yang lebih besar kepada masyarakat,” ungkap Erani.
Dengan pendaftaran ini, pasangan Karolin-Erani siap menghadapi tahapan Pilkada selanjutnya, membawa visi dan misi untuk memajukan Kabupaten Landak.
Advertisement