Arsip

Ketua Rella Serukan Politik Santun dan Hindari Taktik ‘Playing Victim’ di Pilgub Kalbar

Advertisement
PONTIANAK, RUAI.TV – Ketua Relawan Lasarus untuk Norsan – Krisantus (NKRI), Iin Irwansyah, menyerukan pentingnya menjaga politik santun dan mengutamakan persatuan serta kesatuan dalam menyambut Pilgub Kalimantan Barat.
Ia mengajak seluruh pihak untuk menghindari taktik ‘playing victim’ atau seolah-olah menjadi korban, yang justru berpotensi memecah belah.
“Kita harus menghindari cara-cara politik yang menggunakan taktik ‘playing victim’, seolah-olah terzalimi. Mari kita sambut Pilgub ini dengan riang gembira dan damai, bukan dengan cara-cara adu domba,” ujar Iin dalam pernyataannya.
Iin juga menegaskan pentingnya bagi para relawan Lasarus di seluruh Kalbar untuk mengedepankan politik yang beradab dan selalu mempromosikan pasangan calon Norsan – Krisantus (NKRI) dengan cara yang santun.
Ia meminta para relawan aktif mensosialisasikan visi dan misi pasangan NKRI yang diyakini dapat membawa perubahan positif bagi Kalimantan Barat.
“Relawan harus terus mensosialisasikan program, visi, dan misi pasangan NKRI sebagai figur yang akan membawa perubahan Kalbar ke arah yang lebih baik,” tambahnya.
Pernyataan ini muncul sebagai respons atas insiden pengrusakan Alat Peraga Kampanye (APK) milik salah satu pasangan calon.
Insiden tersebut diduga merupakan taktik ‘playing victim’, di mana perusakan APK seolah-olah dilakukan oleh tim lawan, padahal diduga dilakukan oleh timnya sendiri.
Dengan adanya kejadian ini, Iin Irwansyah mengingatkan agar politik di Kalbar tetap dijaga dengan penuh integritas, tanpa menggunakan cara-cara yang merugikan masyarakat dan memecah belah persatuan.
Pilgub Kalimantan Barat semakin dekat, dan suasana politik yang damai serta saling menghargai diharapkan bisa terus dijaga oleh semua pihak.
Advertisement