Arsip

Jadi Wakil Lasarus, Ria Norsan: Kita Diskusikan Dulu dengan Partai Golkar

Postingan di sejumlah media sosial terkait poster Lasarus-Ria Nrsan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar di Pilkada 2024. (Foto/Ist)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalimantan Barat, Ria Norsan, memberikan tanggapannya terkait pernyataan Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie, yang merekomendasikan Didi Haryono sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Sutarmidji pada Pilgub Kalbar 2024.

Norsan menyatakan bahwa keputusan tersebut sah-sah saja. Namun, ia menekankan pentingnya menjaga etika dalam budaya Timur. Norsan mengatakan bahwa dirinya belum bisa memberikan komentar lebih lanjut jika belum ada pernyataan langsung dari Sutarmidji mengenai kemungkinan tidak lagi maju bersama dalam Pilgub Kalbar.

“Kalau saya, sebelum Pak Midji berbicara langsung dengan saya, saya tidak bisa mengambil langkah politik apa pun,” ujar Norsan kepada ruai.tv.

Advertisement

Norsan, yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023, mengungkapkan bahwa hubungan antara dirinya dan Sutarmidji masih baik-baik saja.

Bahkan, ia juga masih berkomunikasi secara baik dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus, terkait perkembangan politik di Kalbar.

Mengenai kemungkinan maju kembali dalam Pilgub 2024, Norsan belum menentukan apakah akan maju sendiri atau berpasangan dengan pihak lain jika Sutarmidji tidak lagi mengajaknya sebagai wakil.

Saat ditanya apakah dirinya akan menjadi wakil Lasarus, Norsan menjawab bahwa komunikasi dengan Partai Golkar masih terus dilakukan.

“Kita diskusikan dulu dengan Partai Golkar,” katanya.

Mantan Bupati Mempawah dua periode ini juga menyinggung beredarnya poster yang menampilkan dirinya berpasangan dengan Lasarus.

Ia mengungkapkan bahwa ada tiga jenis poster yang dibuat oleh pihak tak dikenal, termasuk poster yang menampilkan dirinya bersama Karolin Margret Natasa. Namun, Norsan mengaku tidak mengetahui siapa yang membuat poster-poster tersebut.

“Jadi, yang kemarin karena fotonya bagus saja, saya kirim ke grup WA, ternyata respon masyarakat baik juga,” tuturnya.

Menanggapi kabar tentang mantan Kapolda Kalbar, Irjen Pol (Purn) Didi Haryono, yang diusulkan menjadi calon wakil gubernur mendampingi Sutarmidji, Norsan menyebut hal itu sebagai sesuatu yang biasa saja.

Bahkan, ia sempat berdiskusi dengan Didi Haryono pada acara Bank Kalbar, di mana Didi saat ini menjabat sebagai Komisaris.

“Tadi malam saya juga berdiskusi dengan Pak Didi di acara Bank Kalbar,” tutup Norsan.

Advertisement