Arsip

Bupati Sambas Bangga Gawai Dayak Dikemas Begitu Menarik

Pemukulan Gong sebanyak 7 kali oleh Bupati Sambas, Satono, sebagai tanda dimulainya Pekan Gawai Naik Dango XVII Kabupaten Sambas. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

SAMBAS, RUAI.TV – Pekan Gawai Naik Dango XVII Kabupaten Sambas resmi dibuka oleh Bupati Sambas, Satono, di Ramin Bantang Ne’ Riuh, Desa Sungai Rambah, Kecamatan Sambas, Minggu 26 Mei 2024.

Pembukaan Event ini ditandai pemukulan gong sebanyak 7 kali dengan diiringi rapalan doa atau Nyangahatn.

Satono berterima kasih dan mengapresiasi seluruh tamu istimewa dan undangan yang hadir dalam pembukaan Pekan Gawai Dayak. Ia mengaku sangat berbahagia dalam penyelenggaraan gawai Dayak tahun ini.

Advertisement

“Saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh tamu yang hadir, jajaran kepala OPD, semua tokoh, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan semua elemen masyarakat lainnya,” katanya.

Satono mengatakan, dirinya bangga dan bahagia lantaran kemeriahan pekan gawai Dayak dapat terselenggara dengan begitu menarik.

“Jikalau ditanya siapa yang paling senang hatinya hari ini, kalau ditanya siapa yang paling bahagia, maka Bupati Satono sangat senang hati Nya hari ini,” ujarnya disambut tepuk tangan tamu yang hadir.

Bupati Satono menjelaskan, hampir genap 2 tahun 10 hari menjabat sebagai Bupati Sambas, ia telah menorehkan sejumlah kemajuan yang ada di Kabupaten Sambas.

“Saya menjabat sebagai Bupati Sambas, saya melihat luar biasa program kemajuan masyarakat Dayak,” katanya.

Satono mengapresiasi sekaligus berharap pekan gawai Dayak dapat terus dilaksanakan tahun-tahun kedepannya.

“Saya berharap tahun depan gawai Dayak lebih meriah kembali jadikan gawai menjadi agenda rutin pariwisata. Agenda gawai ini akan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Saya mengucapkan selamat Gawai Naik Dango,” pungkasnya. (RED)

Advertisement