Arsip

49 Koalisi Organisasi Kepemudaan Landak Deklarasi Dukung Pasangan KREN

Sebanyak 49 koalisi organisasi kepemudaan di Kabupaten Landak telah menyatakan dukungannya Kepada Karolin Margret Natasa dan Erani. (Foto/Ist)
Advertisement

LANDAK, RUAI.TV – Sebanyak 49 koalisi organisasi kepemudaan di Kabupaten Landak telah menyatakan dukungannya terhadap pasangan bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Landak, Karolin Margret Natasa dan Erani, yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Landak periode 2025-2030. Deklarasi ini dilaksanakan di aula sebuah Hotel di Kabupaten Landak pada Minggu (09/06/24) sore.

Acara deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh pasangan bacalon Karolin Margret Natasa dan Erani, para anggota DPRD Landak, serta simpatisan pendukung pasangan KREN.

Ketua panitia kegiatan, Marselinus Untung, menyatakan bahwa dukungan ini telah lama diinginkan oleh koalisi organisasi kepemudaan di Kabupaten Landak.

Advertisement

“Dukungan deklarasi terhadap pasangan KREN ini sudah lama kami inginkan untuk mendukung penuh Karolin dan Erani sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Landak,” ungkap Marselinus.

Marselinus menambahkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menunjukkan kesungguhan dukungan dari berbagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Landak terhadap pasangan KREN.

“Adapun yang tergabung dalam koalisi deklarasi ini berjumlah 49 organisasi kepemudaan dengan jumlah peserta 357 orang dari 13 kecamatan,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa deklarasi ini merupakan langkah awal dukungan terhadap Karolin dan Erani dalam menghadapi Pilkada Landak.

“Masih banyak organisasi yang ingin bergabung dalam koalisi ini, dan ini merupakan langkah awal dukungan terhadap ibu Karolin dan pak Erani,” tambah Marselinus.

Dalam kesempatan yang sama, Karolin Margret Natasa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai organisasi di Kabupaten Landak yang kembali mendukungnya sebagai bakal calon Bupati Landak bersama Erani untuk periode kedua.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Tentunya banyak harapan yang disampaikan kepada kami, dan kami berharap teman-teman di internal organisasi terus melakukan pergerakan dan konsolidasi dalam rangka pemenangan pasangan Karolin-Erani,” ungkap Karolin.

Terkait langkah komunikasi dengan sejumlah partai politik, Karolin mengungkapkan bahwa hal tersebut masih terus berlangsung.

“Saya sudah mengantongi surat tugas dari PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai PKB, dan PAN. Untuk PSI masih dalam proses komunikasi, jadi kita lihat partai mana yang mendukung kami. Kami berharap partai-partai dapat bersama-sama mendukung dan memenangkan Pilkada Landak,” jelasnya.

Di sisi lain, Erani menyampaikan keseriusannya untuk maju di Pilkada Landak mendampingi Karolin. Ia telah mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Kabupaten Landak dari jabatannya sebagai kepala Dinas PUPRPERA.

“Saya sudah mengurus pengunduran diri beberapa bulan lalu dan sekarang sudah tidak aktif, sehingga secara administrasi tidak mengganggu proses pencalonan ibu Karolin dan saya,” pungkas Erani. (RED)

Advertisement