Wabup Farhan: Zona Merah, Kurangi Kerumunan

Wabup Farhan: Zona Merah, Kurangi Kerumunan
Wakil Bupati Ketapang, Farhan. Foto: Agustiandi/ruai.tv

KETAPANG, RUAI.TV – Zona merah COVID-19 Ketapang di Kalimantan Barat, muncul dalam data kategori risiko kenaikan kasus kabupaten/kota se-Kalbar per 25 Juli 2021. Di antara penyebabnya, BOR atau tingkat hunian rumah sakit untuk pasien COVID-19 sudah mencapai 95,83 persen.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan, menegaskan, akan memperketat penerapan pembatasan kegiatan masyarakat, sebagai respon atas zona merah di Ketapang. Satgas Penanganan COVID-19 setempat telah mempersiapkan sejumlah langkah secara cepat.

“Kami akan tambah tempat tidur khusus pasien COVID-19 di RSUD dr Agoes Djam dan kami mendorong penambahan tempat tidur di Rumah Sakit Fatima,” kata Farhan saat dihubungi, Selasa (27/7/2021) sore.

Baca juga: Zona Merah, Ketapang Tambah Tempat Tidur Rumah Sakit

Satgas juga akan berupaya terus-menerus meningkatkan pelayanan agar pasien aktif dapat segera sembuh. Selain menambah sarana dan prasarana, Satgas memperketat dalam mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mengurangi kerumanan, mengurangi berpergian, laksanakan protokol kesehatan secara ketat. Itu yang kami bahas dan itu juga menjadi imbauan kepada masyarakat,” ujar Mantan Sekda Kabupaten Ketapang itu.

(Baca selanjutnya dengan klik pages 2)