Lebih 100 Ribu Warga Pontianak Terima Vaksin

Lebih 100 Ribu Warga Pontianak Terima Vaksin
Seorang warga menerima vaksin di Kota Pontianak. Foto: courtesy prokopim Kota Pontianak/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Dalam kondisi zona merah atau risiko tinggi ketertularan COVID-19, lebih 100 ribu warga mengikuti vaksinasi di Pontianak. Secara keseluruhan, Pemerintah Kota Pontianak mencatat, vaksinasi telah menjangkau 113.600 warga.

Sentra-sentra vaksinasi di Pontianak saat ini tersebar di sejumlah tempat. Termasuk di Gedung Olah Raga (GOR) Pangsuma oleh pemerintah kota. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, meninjau vaksinasi di GOR tersebut, Jumat (09/07/2021). Dia berharap, semakin hari jumlah warga yang menerima vaksin semakin bertambah.

“Mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa mencapai 80 persen warga Kota Pontianak yang menerima vaksin COVID-19 untuk mencapai herd immunity,” kata Edi.

Selain menggelar vaksinasi terpusat di GOR Pangsuma, sentra vaksin lainnya ada di puskesmas dan rumah sakit. Termasuk Program Serbuan Vaksinasi COVID-19 oleh TNI-Polri, serta beberapa komunitas.

Baca juga: PPKM Ketat di Pontianak, Usaha Non Esensial Tutup Pukul 17.00 WIB

Dengan tersebarnya lokasi vaksin, cakupannya juga ikut meningkat. Data menyebutkan, jumlah peserta vaksin yang pernah tercatat sebanyak 5 ribu orang dalam sehari.

(Selanjutnya baca di pages 2)