Tebing Jalan Provinsi Longsor di Wilayah Kecamatan Bengkayang

Kondisi ruas jalan penghubung Kabupaten Bengkayang-Kota Singkawang, Sabtu (15/05/2021) saat pembersihan material longsoran. Foto: DOK/ruai.tv

BENGKAYANG, RUAI.TV – Tebing jalan provinsi penghubung Kabupaten Bengkayang dengan Kota Singkawang, mengalami longsor. Akibatnya akses lalu lintas sedikit terganggu.

Peristiwa longsor terjadi di wilayah Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. Untuk memperlancar akses pelintas, pemerintah kabupaten berinisiatif memindahkan sisa tanah longsor menggunakan alat berat serta sejumlah dump truck, Sabtu (15/05/2021) pagi.

Baca juga: Wisata Pancur Aji di Sanggau Masih Tutup Sementara

Sisa material longsoran dipindahkan ke tempat lain menggunakan dump truck tersebut. Peristiwa longsor itu terjadi pada malam menyambut Idul Fitri, 13 Mei lalu.

“Hujan cukup deras tiga hari lalu, tapi longsor hanya terjadi di jalan, tidak ada yang kena rumah,” kata Yustinus, warga setempat.

Baca juga: Seorang Polisi di Melawi Jadi Korban Ledakan Petasan

Anggota kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja, turut serta dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas, untuk memperlancar pekerjaan pembersihan area. (RED)