Banjir Rusak Jembatan di Pusat Kota Bengkayang

Kondisi jemabatan rusak akibat banjir di Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. Foto: DOK/ruai.tv

BENGKAYANG, RUAI.TV – Sejumlah jembatan di pusat kota di Kabupaten Bengkayang, mengalami kerusakan akibat bencana banjir. Jembatan-jembatan ini merupakan akses dari wilayah Kecamatan Bengkayang (yang merupakan area pusat kota) untuk menuju lokasi perkantoran pemerintah.

Luapan air sungai memicu dan memperparah kerusakan jembatan-jembatan ini. Satu di antaranya, jembatan yang berada di ruas Jl Sekayok, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang.

Baca juga: Bupati Sis Naik Speed Boat, Bantu Warga Terdampak Banjir

Di ruas jalan ini, ada dua jembatan yang mulai rusak. Sementara jembatan ini menjadi bagian dari akses menuju Kantor Bupati Bengkayang. Satu buah jembatan akhirnya robih akibat terjangan banjir.

Warga Sekayok, Tino, Senin (23/08/2021) mengatakan, lalu lintas masyarakat cukup terganggu dengan kondisi rusaknya jembatan di jalur tersebut. Dia berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan, karena akses di sana cukup vital.

Baca juga: Jalan Rusak, Anak Sekolah Sering Jatuh

Di luar pusat kota, sebuah jembatan juga diketahui rusak saat banjir menerjang. Lokasinya di jembatan Desa Goa Boma, Kecamatan Monterado. (RED)