1.120 Atlet Karate se-Kalbar Ikuti Kejuaraan di Bengkayang

kejuaraan karate bengkayang
Sebagian peserta kejuaraan karate di Bengkayang. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

BENGKAYANG, RUAI.TV – Sebanyak 1.120 atlet karate dari seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Barat (Kalbar) berpartisipasi dalam sebuah kejuaraan di Kabupaten Bengkayang. Kejuaraan ini bernama Open Tournament Bengkayang Cup Tahun 2022.

Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal, membuka kejuaraan karate ini pada Rabu (27/07/2022). Pesertanya merupakan para atlet karate yang berasal dari 14 kabupaten/kota di Kalbar.

Baca juga: SMKN 2 Bengkayang Perlu Pembenahan Infrastruktur

Advertisement

“Kejuaraan karate ini memperebutkan piala bergilir Bupati Bengkayang. Sekaligus, ini saatnya melakukan pemanasan dalam menghadapi Pekan Olagraga Provinsi (Porprov),” kata Syamsul Rizal.

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Bengkayang, Rudi, mengatakan, Open Tournament Karate ini menjadi ajang penjaringan atlet berprestasi. Selain itu, sebagai upaya tetap menjalin tali silaturahmi.

Baca juga: Dansat Brimob Polda Kalbar Jadi Kapolres Bengkayang

“Menjaring bibit-bibit atlet berprestasi dari kaum muda, sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang,” kata Rudi.

Dengan adanya kejuaraan ini, Rudi berharap, semakin muncul semangat dan kemajuan kaum muda di bidang cabang olah raga karate. Panitia menyiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung kejuaraan ini.

Seperti mengadakan mobil angkut untuk pelatih, para atlet, maupun official mereka masing-masing. (RED)

Advertisement