Arsip

Dewan Baru di Kubu Raya Dapat Bimtek Tentang Korupsi dari KPK

Advertisement
KUBU RAYA, RUAI TV – Untuk mewujudkan keluarga berintegritas, para anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya beserta pasangan mereka mengikuti bimbingan teknis yang berfokus pada penanaman nilai-nilai anti korupsi.
Acara yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini merupakan yang pertama di Indonesia dalam melibatkan anggota legislatif dan keluarga dalam penguatan integritas.
Bimbingan ini, yang dibuka oleh Kepala Satuan Tugas KPK, David Sefriwasa, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya integritas dalam keluarga dan menghindari budaya korupsi yang sering kali melibatkan pasangan dan keluarga penyelenggara negara.
Menurut David, banyak kasus korupsi melibatkan anggota keluarga yang kurang memahami pentingnya nilai-nilai integritas dan akibat dari tindakan korupsi.
Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzzaman, menekankan bahwa kolaborasi antara pemerintah daerah dan anggota DPRD sangat penting untuk membangun Kubu Raya yang maju dan bebas dari korupsi.
“Korupsi bisa menyebabkan kemiskinan dan pengangguran. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus mendorong pemerintahan yang bersih melalui berbagai program, termasuk bimbingan teknis ini,” jelasnya.
Wakil Ketua Sementara DPRD Kubu Raya, Julkarnaen, menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan bahwa program ini memberikan pencerahan kepada para anggota legislatif terkait pentingnya integritas.
“Bimbingan teknis ini memberikan kami wawasan baru yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” katanya.
Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik, tidak hanya di lingkungan kerja tetapi juga di dalam keluarga para penyelenggara negara.
Advertisement