Arsip

45 Anggota DPRD Kota Pontianak 2024-2029 Resmi Dilantik

45 Anggota DPRD Kota Pontianak periode 2024-2029 diambil sumpah dan janji jabatan, Selasa (17/09/2024). (Ist/ruai.tv)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Sebanyak 45 Anggota DPRD Kota Pontianak periode 2024-2029 hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, mengikuti pengambilan sumpah dan janji jabatan, di gedung Pontianak Convention Center (PCC), pada Selasa (17/09/2024) pagi.

Ketua Pengadilan Negeri Kota Pontianak, Akhmad Fijiarsyah Joko Sutrisno bertugas selaku pengukuh sumpah. Satarudin ditunjuk sebagai ketua sementara DPRD Kota Pontianak periode 2024-2029, atas perolehan suara terbanyak.

Satarudin mengatakan, Anggota DPRD harus memiliki jiwa kebersamaan yang tinggi, mengingat latar belakang politik, sosial, agama, etnis sampai keahlian yang berbeda-beda di waktu bersamaan.

Advertisement

“Perbedaan tersebut harus melebur menjadi satu ketika dihadapkan dengan kepentingan bangsa dan negara serta seluruh masyarakat, inilah yang menjadi satu tekad kami dalam mengemban amanat rakyat,” katanya.

Satarudin pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat Kota Pontianak, atas kepercayaan yang diberikan kepadanya serta segenap Anggota DPRD lainnya. Hal itu dibuktikan dengan partisipasi warga yang meningkat pada Pemilu tahun ini. Dengan demikian gambaran tersebut menunjukan demokrasi di Kota Pontianak kian sehat.

“Kami akan menjalankan amanat yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami berkomitmen untuk meningkatkan integritas kami terus-menerus,” ucapnya.

Ke depan, DPRD berencana membuat program prioritas, mulai dari fasilitasi pembentukan fraksi, penyusunan rancangan tata tertib DPRD, memproses penetapan pimpinan DPRD Kota Pontianak yang definitif. Satarudin menambahkan, para Anggota DPRD 2024-2029 rata-rata diisi wajah baru.

“Unsur pelayanan DPRD sebagaimana yang diatur peraturan pemerintahan, kami sangat mengharapkan dukungan perangkat daerah, di antaranya administrasi dan kelompok tim ahli,” paparnya.

Baca di halaman berikutnya…

Advertisement