Arsip

Ribuan Umat Islam di Pontianak Pawai Obor Sambut Ramadan

Ribuan umat Islam Pontianak antusias ikuti Pawai Obor sambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Sabtu (09/03/2024) malam. (Ist/ruai.tv)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Ribuan umat Islam Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, antusias mengikuti pawai obor menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Sabtu (09/03/2024) malam.

Dengan membawa obor dari bambu, para peserta pawai dengan tertib berjalan kaki mulai dari halaman Masjid Raya Mujahidin, mengitari rute jalan Ahmad Yani, dan kembali ke titik awal Masjid Raya Mujahidin.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menilai, antusias para peserta pawai obor sebagai kesiapan masyarakat Kota Pontianak, khususnya umat Islam, dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Advertisement

“Pawai Obor ini juga sebagai perwujudan syiar Islam, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Mudah-mudahan ibadah puasa kita tahun ini diterima oleh Allah, SWT,” katanya.

Ketua POM, Agus Setiadi, selaku penyelenggara pawai obor menjelaskan, kegiatan ini dipersiapkan dalam tempo yang cukup singkat, yakni selama satu pekan.

“Alhamdulillah meskipun dalam waktu singkat persiapannya, tetapi bisa terlaksana dengan lancar,” ungkapnya.

Baca di halaman berikutnya…

Advertisement