Arsip

Banjir genangi rumah dan sekolah di Silat Hulu

Advertisement

Selain menggenangi rumah warga di Kecamatan Bunut Hulu dan Kecamatan Boyan Tanjung, banjir di Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat juga menggenangi sejumlah rumah warga di Kecamatan Silat Hulu.

Foto: Komplek sekolah digenangi banjir

Banjir di Kecamatan Silat Hulu ini, terjadi sejak Senin Siang, 28 Mei 2018, hingga Selasa pagi 29 Mei 2018, banjir masih menggenangi rumah warga.

lihat juga: Boyan tanjung banjir ratusan warga mengungsi

Advertisement

Selain menggenangi rumah warga, dampak banjir ini juga membuat aktivitas warga di beberapa daerah di Kecamatan Silat Hulu lumpuh total, terutama warga yang tinggal di dataran rendah.

lihat juga: Banjir genangi jl.purnama pontianak

Banjir ini setidaknya menggenangi 200 rumah warga di Desa Entibab dan Desa Nanga Dangkan serta Dangkan Kota, selain rumah kantor camat, polsek dan koramil Silat Hulu juga tergenang, serta SDN1, SDN 2, SMP 1, TK N 1 serta TK Kristen tergenang banjir.

Foto: gedung sekolah PAUD terendam banjir

Bagi warga yang rumahnya di genangi banjir harus mengungsi ke rumah warga yang tidak terkena banjir dan dataran tinggi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada upaya evakuasi dari instansi terkait, sementara saat dihubungi melalui pesan whatshapp Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Barat, T.T.A Nyarong belum bisa memberikan data banjir yang terjadi di Kalimantan Barat.(Red)

Advertisement