Yuk, Kenalan Lebih Jauh dengan Lima Bupati Ini

Foto: courtesy Humas Pemprov Kalbar

PONTIANAK, RUAI.TV – Lima bupati di Kalimantan Barat beserta wakilnya telah mengikuti pelantikan, Jumat (26/02/2021) lalu. Gubernur Sutarmidji melantik mereka di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat di Pontianak.

Dari lima bupati, dua merupakan wajah lama alias pertahana. Tiga lainnya wajah baru. Siapa sajakah mereka?

1. Kapuas Hulu: Fransiskus Diaan (Sis)

Sebelum berangkat ke Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, yang merupakan tempat pelantikan, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan–yang biasa disapa Sis–menyempatkan memantau aktivitas warganet.

Di laman instagramnya, Bupati Sis memajang foto diri sedang memantau gadget-nya. Sementara di meja di depannya terletak topi jabatan dan cangkir berwarna merah.

Selanjutnya baca di sini: Ngopi Sambil Cek Medsos, Aktivitas Bupati Sis Sebelum Pelantikan

2. Bengkayang: Sebastianus Darwis

Sebastianus Darwis (47) menjadi Bupati Bengkayang yang ke-3, setelah Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melantik dia besama empat bupati lain, Jumat (26/02/2021) di Pontianak.

Jalan panjang telah ditempuhnya untuk menduduki kursi yang pernah ditempati sang ayah, Jacobus Luna, kisaran 21 tahun lalu. Luna merupakan bupati pertama di kabupaten itu sejak pemekaran daerah.

Selanjutnya baca di sini: Sebastianus Darwis, Putra Bupati Pertama Bengkayang

3. Melawi: Dadi Sunarya

Dadi Sunarya Usfa Yursa sedang menapaki hari kedua di usia 37 tahun, ketika seremoni pelatikan sebagai bupati diselenggarakan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (26/02/2021).

Dia menjadi satu di antara empat bupati lain di Kalimantan Barat yang dilantik hari itu. Dadi yang lahir di Sintang, 24 Februari 1984, kini menduduki kursi Bupati Kabupaten Melawi.

Selanjutnya baca di sini: Dadi Sunarya, Bupati Muda untuk Melawi

4. Ketapang: Martin Rantan

Bupati Martin Rantan (52) kini menjejak periode kedua masa jabatan di Kabupaten Ketapang. Bersama wakilnya, Farhan, ia dilantik bersama empat pasangan bupati dan wakil bupati lainnya di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (26/02/2021).

Martin bukan wajah baru di dunia politik Ketapang. Lelaki kelahiran 28 Maret 1968 ini pernah menjadi anggota DPRD di kabupaten itu.

Selanjutnya baca di sini: Martin Rantan Menjejak Periode Kedua di Ketapang

5. Sintang: Jarot Winarno

Pria jangkung itu duduk di kawasan water front “Kampong Kamboja” di tepian Sungai Kapuas Pontianak. Memegang mikrophone, menyanyikan lagu bersama sekelompok kecil anak muda dengan gitar dan loudspeaker portable.

Pria bercelana jeans dan mengenakan sepatu kets itu Jarot Winarno (61). Video singkat rekreasi itu diunggah di akun Instagram @winarnojarot pada 4 Februari lalu.

Selanjutnya baca di sini: Jarot Winarno, Periode Kedua untuk Pak Dokter