Tiga Terduga Teroris di Kalbar Terkait Jaringan JAD

Polisi menggiring satu di antara tiga terduga teroris, Rabu (17/02/2021). Foto: courtesy Humas Polda Kalbar.

PONTIANAK, RUAI.TV – Penangkapan tiga terduga teroris di Kalimantan Barat yaitu Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Kubu Raya Rabu (17/02/2021) dipimpin oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dikrimum) Polda Kalbar, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan. Dalam penangkapan Polda Kalbar mengerahkan Brimob, jajaran Reserse hingga Polairud.

“Karena berada di tiga wilayah, satu di antaranya lokasi penangkapan berada di perairan. Ada satu terduga teroris tersebut dibawa dengan kapal dari Polairud,” ungkap Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol. Donny Charles Go.

Baca juga:
Tim Densus 88 Amankan Warga Sekadau
Densus Tangkap Satu Perempuan di Sekadau, Ternyata Ini Perannya
Kepala Desa di Sekadau Terkejut, Warganya Ditangkap Densus Antiteror
Maradona Mengaku Tak Kenal Teroris Sekadau

Untuk penggeledahan, tim Densus 88 bersama tim Polda Kalbar menggeledah empat rumah satu di antaranya juga berada di Kabupaten Sekadau.

Adapun yang dimankan petugas yaitu RE 28 tahun di Kota Pontianak, M 20 tahun di Kota Singkawang dan MR 27 tahun di Kabupaten Kubu Raya tepatnya di Kecamatan Batu Ampar.

“Saat ini para terduga teroris sedang diperiksa lebih lanjut di Mako Brimob Polda Kalbar. Dari informasi Densus, ketiga pelaku merupakan kelompok dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD),” tutup Kombes Pol. Donny Charles Go. (*/RAY)