Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blokir Jalan Moh Hatta

oleh -41 views

KUBU RAYA – Warga desa Sungai Rengas, kecamatan Sungai Kakap, kabupaten Kubu Raya, melakukan aksi pemblokiran Jalan Drs. Moh hatta dari dan menju pusat Kota Pontianak, Senin pagi (15/10/2018)

Pemblokiran tersebut terpaksa dilakukan karena kerusakan jalan tak pernah mendapat perhatian dari pihak terkait. Dimana Selain terdapat lubang di sepanjang ruas jalan, jalan ini juga berdebu jika musim kemarau.

Ruas jalan ini rusak hampir sekitar Empat Kilometer. Dimana selain berjubang, dan berbatu, jalan ini juga berdebu jika musim kemarau, hingga berpotensi menimbulkan penyakit bagi para pengguna jalan.

Menurut warga kerusakan ini sudah lama terjadi, namun belum ada upaya perbaikan dari pemerintah meski sering diajukan dan dikeluhkan warga bersama pengguna jalan lainnya.

Jika memasuki musim penghujan ruas jalan ini becek dan berlumpur, sehingga tak jarang banyak kendaraan yang terjatuh bahkan menyebabkan kecelakaan. jalan ini merupakan satu-satunya akses bagi warga di wilayah Sungai Rengas menuju pusat Kota Pontianak termasuk untuk di lewati anak sekolah setiap harainya.

Kerusakan jalan ini semakin parah karena mobil truk pengangkut pasir hampir setiap hari melewati jalan ini namun tak ada upaya perbaikan.

Masyaraklat berharap, dengan adanya aksi pemblokiran ini pemerintah segera memperbaiki kondisi jalan ini sehingga akses transportasi warga dapat berjalan dengan lancar. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.