2 Kepsek Baru di Persekolahan Katolik Nyarumkop

kepsek baru di nyarumkop
Kepsek baru di Nyarumkop. Foto: Oyent Andreas

Jurnalis warga, *Oyent Andreas

SINGKAWANG, RUAI.TV –¬†Mengakhiri Tahun Pelajaran 2021/2022 Yayasan Perguruan Masyarakat Kalimantan Barat (YPMKB) melakukan penyegaran dua kepala sekolah, SMP dan SMA guna menyongsong pembukaan Tahun Pelajaran 2022/2023.

Perutusan dan penyegaran kepala sekolah di dua unit berbeda ini diserahterimakan oleh Ketua Yayasan, Bruder Dionisius Bonevantura Frans, MTB yang dihadiri oleh para Pastor, Suster, Bruder, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Persekolahan Katolik Nyarumkop.

Suster Yudit Caroline, SFIC yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah SMP Santo Aloysius Gonzaga mendapat tugas perutusan menjadi Kepala Sekolah SMA Santo Paulus Nyarumkop mengganti Suster Anuria Agnes Saragih, SVD yang akan melanjutkan studi serta Antonius K menerima perutusan sebagai Kepala Sekolah SMP Santo Aloysius Gonzaga yang sebelumnya menjabat Wakil Kepada Sekolah bidang Kurikulum di unit SMP Santo Aloysius Gonzaga.

Kepsek baru di Nyarumkop. Foto: Oyent Andreas
Kepsek baru di Nyarumkop. Foto: Oyent Andreas

Serah terima jabatan (Sertijab) di dua unit sekolah ini diharapkan mampu mendongkrak elektabilitas pelayanan pendidikan yang bercirikan sekolah Katolik yang humanis, religius serta bermartabat dan berinovasi secara dinamis dalam karya perutusan dibidang pendidikan.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Perguruan Masyarakat Kalimantan Barat, Bruder Dionisius Bonevantura Frans, MTB berharap kepada Kepala Sekolah SMP dan SMA yang baru untuk selalu setia pada nilai-nilai religius yang melekat pada nama sekolah, yakni Santo Aloysius Gonzaga dan Santo Paulus sebagai pilar utamanya.

Selain itu, karya perutusan yang diemban hendaknya dimulai dengan kerja sama dan komunikasi harmonis antar Yayasan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan dimasing-masing unit sekolah. Proficiat PKN. (*)