Polda Kerahkan Helikopter Cari Korban Kapal Tenggelam

Polda Kerahkan Helikopter Cari Korban Kapal Tenggelam
Pantauan udara dari helikopter Polri Bell 429 milik Polda Kalbar dalam proses pencarian kapal tenggelam. Foto: IST/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Polda kerahkan helikopter untuk mencari korban kapal tenggelam di perairan Kalimantan Barat. Hari kesembilan pencarian terhadap penumpang 18 kapal nelayan yang tenggelam, Polda Kalbar mengerahkan helikopter Polri Bell 429 untuk membantu upaya pencarian.

Dir Polairud Polda Kalbar, Kombes Pol Benyamin Sapta T, Kamis (22/07/2021) mengatakan, kegiatan pencarian hampir sekitar 60 nautical mile di lokasi terjadinya laka laut di beberapa titik di perairan Kalbar.

Baca juga: KRI Clurit 641 Temukan Satu Korban Mengapung di Puing-puing Kapal

“Pencarian yang kita lakukan belum menemukan korban laka laut. Secara visual kita bisa lihat ada 2 kapal yang menjadi korban hingga saat ini masih berada di perairan Kalbar,” ujarnya.

Benyamin mengatakan, saat ini para korban sudah cukup jauh terbawa arus. Polda kerahkan helikopter untuk mendukung proses pencarian para korban.

Kemudian, petugas gabungan saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban kapal tenggelam sampai dengan besok, Jumat (23/07/2021) akan dilakukan pencarian terakhir oleh tim SAR gabungan.

Baca juga: KRI Kerambit 627 Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Kalbar

“Besok telah selesai dilakukan upaya pencarian korban oleh tim SAR Gabungan dan dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga,” pungkasnya.

Benyamin berharap di hari terakhir pencarian, petugas gabungan dapat menemukan para korban kapal tenggelam. (*/RAY)