Pick Up Tabrak Bangunan di Dusun Runut, Oleng Karena Pecah Ban

tabrakan
Kejadian pick up menabrak bangunan di pinggir jalan di Desa Tonang, Kecamatan Sengah Landak. Foto: DOK/ruai.tv

LANDAK, RUAI.TV – Sebuah mobil pick up mengalami pecah ban, saat melintas di Jl Raya Pahauman-Ngabang di Dusun Runut. Dusun ini berada di kawasan Desa Tonang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak.

Pada peristiwa Senin (23/05/2022), truk itu tidak sekadar menabrak sebuah bangunan di pingir jalan. Pada saat yang sama, ada pasangan suami istri, Ardianto dan Rika Wati, sedang beristirahat di bangunan beratap seng itu.

Baca juga: 12 Tahun Kasus RSUD Bengkayang Terus Bergulir

Pasutri ini sebelumnya melintas menggunakan sepeda motor. Keduanya beristirahat sejenak membuang lelang di bangunan tersebut.

Mobil pick up yang pecah ban sebelah kanan langsung oleng. Supir bernama Diki Purwoto tidak mampu lagi mengendalikannya, sehingga menabrak bangunan itu.

Baca juga: Pakai Mesin Ini, Cetak Sendiri Dokumen Kependudukan di Pontianak

Kepala Unit Lakalantas Polsek Sengah Temila, Bripda Fransiskus Cimbun, mengatakan, jarak antara pick up dengan bangunan sudah sangat dekat. Akibatnya, benturan tak terhindarkan.

Bangunan dan sepeda motor milik pasutri itu pun kena tabrak. Malangnya, pasutri ini mendapat sejumlah luka.

Baca juga: 13 Desa Masih dalam Status Tetinggal di Bengkayang

Suaminya mengalami luka lecet pada kaki sebelah kanan. Sementara istrinya, mendapat benjol pada bagian kepalanya. Supir pick up bersama seorang penumpangnya, tidak   mengalami cidera.

Polisi segera membawa korban luka, untuk mendapatkan perawatan di puskesmas. (RED)