35 Warga Darit Terima Rp 35 Juta Bantuan Rumah Swadaya

bantuan perumahan
Peserta pertemuan penyerahan bantuan perumahan swadaya. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

LANDAK, RUAI.TV – Sebanyak 35 kepala keluarga (KK) di Desa Darit, Kecamatan Manyuke, Kabupaten Landak, menerima bantuan rumah swadaya. Ini merupakan program kegiatan bantuan stimulan rumah swadaya (BSRS) Labupaten Landak tahun anggaran 2022.

Ketua DPRD Landak, Heri Saman, menyerahkan bantuan ini kepada para penerima. Turut serta mendampingi, Ketua Komisi C DPRD Landak, Margareta, dan Kepala Dinas Puprpera Landak, Erani.

Baca juga: 200 Anak, Target Sunatan Massal PMI Sanggau

Advertisement

Sebanyak 34 KK ini menerima bantuan sebesar Rp 35 juta, yang sumbernya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) pada APBD.

Heri Saman berharap agar ke depan program tersebut dapat berjalan dengan baik. Dia meminta adanya sinergisitas dengan semua pihak untuk melakukan pengawasan secara bersama-sama.

Baca juga: Longsor Tutupi Badan Jalan di Dusun Bintang Pahauman

“Dari 2.000 usulan yang pada tahun 2022 ini, Kabupaten Landak mendapatkan bantuan sebanyak 280 unit. Terbagi atas enam kecamatan,” kata Heri Saman.

Jumlah bantuan yang ada membuat belum semua penerima di tiap kecamatan mendapatkan jatahnya. DPRD dan pemerintah kabupaten berjanji terus mendorong agar program ini tetap berlanjut.

Baca juga: Rp 2,1 M Aset Barang Bukti Kasus Pencucian Uang di Kalbar

“Sehingga kecamatan yang belum mendapatkan bantuan dapat terakomodir. Dengan harapan masyarakat dapat memperoleh rumah yang layak huni, sebagai salah satu indikator penentasan kemiskinan,” ujar Hari Saman.

Depala Dinas Puprpera Labupaten Landak, Erani, mengharapkan, bantuan ini tepat sasaran. Dengan demikian, manfaatnya dapat benar-benar masyarakat rasakan.

Selain penyerahan bantuan ini, warga juga menerima paket-paket sembako berupa beras dan kebutuhan dapur. (RED)

Advertisement